Orang Terkaya Di Indonesia

Berikut  10 posisi teratas orang terkaya Se Indonesia menurut versi Majalah Forbes tahun 2012 :



#1. R Budi Hartono

fOTO BUDI

R. Budi Hartono lewat 2 perusahaan raksasa di Indonesia, BCA dan Djarum, masuk ke daftar orang terkaya di dunia tahun 2012 di posisi 146 dengan kekayaan mencapai $6,5 miliar.





#2. Michael Hartono

Foto hartono

Michael Hartono adalah saudara dari R. Budi Hartono. Perusahaan yang ia jalankan sama dengan saudaranya. Dengan kekayaan hingga $6,3 miliar, ia menempati posisi 157 di daftar ini.



#3. Low Tuck Kwong

foto kwong

Low Tuck Kwong merupakan pengusaha batu bara yang lahir di Singapura. Dengan perusahaan Bayan Resources, Low Tuck Kwong menempati posisi urutan 304 dengan nilai total kekayaan mencapai $3,6 milliar.



#4. Martua Sitorus

foto mastua

Martua Sitorus yang baru-baru ini disebut akan diperiksa PPATK terkait dugaan penunggakan pajak masuk dalam daftar orang terkaya di dunia pada posisi 377 dengan total kekayaan mencapai $ 3 miliar lewat perusahaan Wilmar International.



#5. Sukanto Tanoto

foto tanoto

Sukanto Tanoto amat sukses dengan bisnis Raja Garuda Mas-nya. Dengan kekayaan kurang lebih $2,8 miliar, ia mendapat urutan 418 di daftar keluaran Forbes.



#6. Peter Sondakh

foto peter

Peter Sondakh yang merupakan pendiri perusahaan raksasa Rajawali Group berhasil masuk ke daftar Forbes tahun ini dengan kekayaan mencapai $2,6 miliar. Peter menempati posisi 464 dalam daftar.



#7. Achmad Hamami dan keluarga

foto hamami

Achmad Hamami merupakan mantan anggota TNI yang sukses dalam dunia bisnis lewat perusahaan Trakindo. Bersama keluarganya, Achmad masuk ke dalam daftar Forbes di posisi 578 dengan nilai kekayaan $2,2 miliar.



#8. Sri Prakash Lohia

foto sri

Nilai kekayaan pendiri Indorama sebesar $2 miliar membuatnya menempati posisi nomor 634 di daftar orang terkaya di dunia keluaran Forbes tahun 2012.



#9. Chairul Tanjung

foto tanjung

Chairul Tanjung lewat perusahaan CT Group mencatatkan diri dalam daftar Forbes di urutan yang sama dengan Sri Prakash Lohia karena total kekayaan yang sama yaitu $2 miliar. Dua stasiun TV terbesar di Indonesia, Trans TV dan Trans7 dimiliki oleh pengusaha lulusan fakultas kedokteran gigi ini.



#10. Kiki Barki

foto kiki

Kiki Barki dengan Harum Energy berhasil masuk ke jajaran top orang terkaya di Indonesia dengan nilai total kekayaan mencapai $1,7 miliar.

Selain kesepuluh orang tersebut, ada 7 orang lain yang masuk ke daftar Forbes tahun 2012 antara lain Murdaya Poo (posisi 854 – kekayaan $1,5 miliar), Edwin Soeryadjaya (913 – $1,4 miliar), Tahir (960 – $1,3 miliar), Hary Tanoesoedibjo (960 – $1,3 miliar), Garibaldi Thohir ( 1015 – $1,2 miliar), Theodore Rachmat (1075 – $1,1 miliar), dan Djoko Susanto (1153 – $1 miliar).

Semoga Daftar orang Ter kaya di indonesia diatas bisa menambah semangat anda agar lebih giat dalam bekerja, dan siapa tahu di tahun depan anda masuk dalam daftar orang yang terkaya diindonesia berikutnya :) Semangat..!!!!

Sumber : http://uniqpost.com/35640/10-orang-terkaya-di-indonesia-tahun-2012-versi-forbes/

Posting Komentar

0 Komentar