LIMA JEMBATAN PALING EKSTREM DI DUNIA

Jembatan Capilano Suspension
Jembatan Capilano Suspension
Banyak kota ataupun negara yang terkenal hanya karena mereka memiliki sebuah jembatan yang sangat fenomenal.Pembangunan suatu  jembatan itu sendiri pasti memiliki tujuan, dua tujuan dasar itu diantaranya adalah, yakni manfaat dan inspirasional. 

Berikut ini adalah 5 Jembatan paling ekstrem di Dunia.


Jembatan Kaca, Tiongkok
Jembatan Kaca, Tiongkok
Jembatan Kaca, Tiongkok
Sebuah tempat wisata di Tiongkok menawarkan sensasi yang luar biasa, mereka menawarkan sebuah jembatan yang sangat memacu adrenalin pasalnya jembatan itu bawahnya terbuat dari kaca.

Jembatan ini terletak di di Pingjiang, di Provinsi Hunan, Tiongkok Selatan. Memiliki panjang 300 meter dan pemandangan bekabut semakin membuat jembatan tersebut sangat ekstrem.Tidak hanya itu, Jembatan ini juga dibuat dengan sangat fleksibel maka ketika diterpa angin, jembatan ini akan ikut bergoyang.

Jembatan Yang Menghubungkan Dua Puncak Gunung, Pegunungan Alpen Swiss
Jembatan Yang Menghubungkan Dua Puncak Gunung, Pegunungan Alpen Swiss
Jembatan Yang Menghubungkan Dua Puncak Gunung,
Jembatan ini bisa jadi jembatan pertama di dunia yang menghubungkan antara dua puncak gunung, jembatan ini menghubungkan antara dua puncak Pegunungan Alpen di Swiss.

Jembatan ini dapat menampung setidaknya 300 orang dalam satu waktu, namun jumlah itu nantinya akan dibatasi menjadi 150 saja, guna antisipasi keselamatan dan penumpukan pengunjung.

Jembatan ini dibuka setiap tahunya, tapi jika cuaca buruk dan tidak memungkinkan maka jembatan ini akan ditutup untuk sementara, Biaya operasi pembangunan jembatan ini sekitar 22,7 milliar rupiah.

Gateshead Millennium Bridge
Gateshead Millennium Bridge
Gateshead Millennium Bridge
Jembatan yang terletak di atas Sungai Tyne Inggris ini dibangun untuk para pengendara sepeda dan pejalan kaki.Karena kemiringanya yang sangat ekstrem, Jembatan ini juga disebut sebagai jembatan paling miring di dunia.

Setiap 45 menit sekali, jembatan ini berputar sebanyak 45 derajat, atau tergantung pada kecepatan angin.

Karena bentuknya yang sangat unik dan mungkin satu-satunya di dunia, jembatan ini juga sering mendapatkan banyak penghargaan seperti Wilkinson Eyre the 2002 Royal Institute of British Architects (RIBA) Stirling Prize, the 2003 Gifford IStructE Supreme Award, dan pada 2005, the Outstanding Structure Award from International Association for Bridge and Structural Engineering (IABSE).

Jembatan Carrick-a-Rede Rope
Jembatan Carrick-a-Rede Rope
Jembatan Carrick-a-Rede Rope
Jembatan ini dibangun oleh para nelayan guna menangkap ikan di pulau seberang, jembatan ini dulunya sangat mengerikan, jembatan ini hanya memiliki satu pegangan tunggal, namun setelah mendapatkan banyak perbaikan, akhirnya jembatan ini lebih kokoh dan kini mendapatkan dua pegangan. Jembatan ini terletak pada ketinggian 30 meter di atas karang dan panjang sekitar 19 meter.

Jembatan Capilano Suspension
Jembatan Capilano Suspension
Jembatan Capilano Suspension
Jembatan yang menawarkan pemandangan hutan cemara ini dibangun pada tahun 1889, jembatan ini juga memiliki suspensi yang sangat sederhana yaitu memiliki ketinggian sekitar 70 meter dan panjang 137 meter.

Sumber : lima-jembatan-paling-ekstrem-di-dunia.

Posting Komentar

0 Komentar